Senin, 02 Juli 2018

INSPIRASI WANITA UNTUK BERWIRAUSAHA

Resensi Buku



Wanita adalah istimewa.  Tahapan demi tahapan kehidupannya penuh dengan perubahan. Dari belum menikah, kemudian menikah, mempunyai keluarga dan anak. Pilihan untuk bekerja atau tidak kadang menimbulkan dilema. Buku ini mungkin bisa memberikan inspirasi untuk wanita dalam berwirausaha. Karena sebenarnya wanita punya kesempatan dan kemampuan yang sama dengan pria dalam berwirausaha.  Gunawan Ardiyanto, sang penulis, selain berprofesi sebagai seorang penulis,  juga konsultan bisnis di AGOEN Consultant.
Sangat menarik membaca buku ini, karena para wanita bisa menambah wawasan, mulai dari memunculkan ide, melihat peluang, dan memilih jenis usaha. Kemudian memulai persiapan dan membuat rencana bisnis, hingga pelaksanaan rencana bisnis. Selain itu, ditampilkan juga 20 profil wanita wirausaha, yang berani memulai usahanya, dengan beragam latar belakang pendidikan, berbagai jenis usaha, berbagai macam besaran modal, serta alasan yang berbeda-beda dalam memulai usahanya.
Contoh usaha yang dijalankan adalah Bimbingan Belajar, Tempat Penitipan Anak (Day care), Penerbitan Buku, Toko Perlengkapan Bayi, Area Outbound dan field trip, Makanan, Butik, Kecantikan, Konsultant, Penulis, Event Organizer, Travel Arranger, Bisnis Online, dan Bengkel Motor.
Membaca cerita dan latar belakang para wanita wirausaha tersebut sangat menginspirasi, karena kita bisa belajar bahwa dalam memulia sebuah usaha itu tidak harus dengan modal yang besar, tetapi bisa dimulai dengan modal apa yang kita miliki. Selain itu kita harus memulai bidang usaha yang kita sukai, dan kita kuasai, berupa kecintaan atau hobi terhadap sesuatu yang bisa menghasilkan uang.
Tiap wanita dikaruniai bakat yang yang luar biasa, dan berbeda-beda. Menikah dan punya anak, bukan berarti tidak bisa berkarya. Dengan niat dan doa, mimpi ke depan yang lebih baik, selalu bersemangat untuk maju, dan “Berbuatlah saat ini” dengan apa yang kita punya, dan kita mampu. Tidak ada yang tidak mungkin.   Membaca buku ini sangat menginspirasi. Wanitapun bisa sukses berbisnis. Yes, Woman Can!

by : Baldwine Honest Gunarto

JUDUL BUKU          : YES, WOMAN CAN
                                 Inspirasi Wanita Memulai dan Mengembangkan Bisnis
PENGARANG           : GUNAWAN ARDIYANTO
Penerbit                     : NS Books, Jakarta

Jumlah halaman          : 124 halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar